Ospek Prabu 53 Universitas Brawijaya




Siapa sih yang tidak tau Universitas Brawijaya? Universitas terbesar di Indonesia. Banyak juga siswa siswi SMA yang tentunya ingin meneruskan jenjang pendidikannya di Universitas Brawijaya. Saya sendiri sebenarnya juga tidak pernah menyangka bisa diterima sebagai mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Brawijaya. Setelah diterima pastinya akan terpikir proses ospeknya dong?. Aku juga sama terbayang akan menerima berbagai kesalahan kesalahan yang bisa bisa dapat omel sana sini.
Diluar bayangan kami, Prabu 53, begitu mereka  menyebut kami. Prabu 53 disambut dengan meriah, di mulai dari drumband yang WOW, papermob UB, pelepasan balon, standup comedy, dan yang paling aku tunggu yaitu sosialisasi dari kakak tingkat yang ganteng-ganteng dan tentunya aktif berorganisasi, calon pacar yang cucok deh pokoknya. Seru abis deh acaranya, ditambah lightingnya yang siap memukau kalian semua.
Kalian siap masuk Universitas Brawijaya? Berarti harus siap untuk tertakjub takjub melihat sambutan dari keluarga baru Brawijaya. Oh, iya kok ceritanya yang seneng aja ya. Ada susah dan sedihnya juga sih. Kami di haruskan mengumpulkan tugas dari online sampai offline.
Tapi, tidak seperti tahun-tahun sebelumnya yang tugasnya seambrek. Prabu 53 mendapatkan tugas yang lebih ringan. Kalau tahun tahun sebelumnya tugasnya penuh tulisan tangan dan juga gambar gambar. Tahun Prabu 53 lebih difokuskan pada tugas online yang lebih ringkas dan juga mudah dalam hal koordinasinya. Jadi jangan khawatir tangan kalian nanti akan kriting dan perlu setrika ekstra panas, karena lebih pada mengetik di laptop , pc, atau dapat juga di smartphone kalian.
Tugas online 1 ada melengkapi visi dan misi Universitas Brawijaya. Yah, itu mah semua orang pasti bisa dengan mudah. Tinggal cari di internet juga banyak atau kalau mau yang terpercaya ya langsung aja nangkring di web nya Universitas Brawijaya.
Tugas online 2, kalian akan mengerjakan arti lambang dari Universitas Brawijaya ini. Lanjut tugas online 3 yang lumayan memeras otak yaitu memberi keterangan pada peta Universitas Brawijaya, tapi beruntungnya kalian diselamatkan teknologi. Cukup searching aja, beres :)
Yak, sampailah kalian ke tugas 4, tugas 4 ini kalian diminta membuat essai "bussinnes plan" kalian ke depannya. Yah, ngarang dikit dikit lah kalau sampe dah enggak sampe otak nya.
Tugas 5, lagi lagi kalian diminta membuat essai yang judulnya "aku, Brawijayaku untuk Indonesia". Semakin berat ya tugasnya lama-lama. Tapi tetep semangat, kami mahasiswa baru Universitas Brawijaya tidak akan menyerah dengan mudah.
Tugas 6, tentang peranan mahasiswa. Iton stock, agen of change( agen perubahan), kepedulian sosial, dan moral. Yuuuhhhuu.... Banyak banget ya, essainya yang lumayan memeras ide pikiran kalian yang jarang nulis dan pemalas. Tapi tentunya akan jadi perkara mudah kalau kalian rajin, dan suka menuliskan ide pikiran kalian.
Tugas 7, apa? Masih ada tugas lagi? Hahaha, tenang ini yang terakhir. Disini kalian diminta menuliskan orang terdekat kalian yang menjadi motivator kalian selama ini, eeiitts bukan keluarga lho ya. Tak lupa disini juga menyertakan foto kalian bersama orang yang menginsporasi kalian.
Akhirnya tugas ospek online sudah selesai, tapi masih ada tugas offline yang menunggu, jadi tunggu aja ya :)

Kita Satu Brawijaya, Kita Satu Brawijaya, Kita Satu BrawijayaBrawijaya
Sumber gambar dRaja BrawijayaLine Raja

Comments

Popular posts from this blog

Pengertian-pengertian Tanah

Cerpen (cerita pendek) Bahasa Indonesia